KEHARMONISAN KELUARGA SEBAGAI TOLAK UKUR KESUKSESAN

Leader suksesMeski hasil bisnis sepenuhnya untuk keluarga, tapi ternyata materi saja tak cukup untuk membuat keluarga menjadi harmonis. Bagi Pak Huda, kunci keharmonisan adalah membuat bisnis dan keluarga bisa berjalan seirama.

 

Inilah yang kerap diingatkan oleh Pak Huda, I seorang leader asal Trenggalek, Jawa Timur. “Kesuksesan seorang leader itu bisa dilihat kalau keluarganya semakin harmonis dan semakin romantis,” paparnya. Keyakinan inilah yang mendorongnya mengajak para jaringan untuk melibatkan pasangan dalam bisnis NASA.

Dan benar saja, ia memaparkan bahwa jaringan stockist di bawahnya semuanya menjalankan bisnis NASA ini bersama pasangan. “Dengan berpasangan beban akan semakin ringan. Pasangan juga tak akan merasa diremehkan,” imbuhnya.

Pak Huda sendiri adalah seorang perawat di unit bedah RSUD Dr Iskak, Tulungagung. Perkenalannya dengan NASA adalah berkat peran dari Pak Bayu, Bu Tanti, dan Pak Jatmika, asal Wonogiri. Ia awalnya ragu, sampai ia membuktikan sendiri keunggulan produk NASA. Yakni ketika ia tengah merawat pasien yang mengalami luka bakar lebih dari 50% di sekujur tubuhnya. Ketika itu, dokter sudah memvonis bahwa luka ini akan sulit dan memakan waktu lama untuk bisa pulih. Namun, pasien yang diberikan produk[1]produk NASA ternyata kondisinya membaik dalam hitungan hari. Pengalaman ini membuatnya semakin yakin akan produk anak bangsa ini.

Pandai Mendengar dan Membagi Waktu

Leader yang baik menurut Pak Huda harus mampu membuat perencanaan dan mampu membagi waktunya dalam kegiatan sehari-hari. Ia bercerita saat awal membangun bisnis NASA, selama sepekan ia bisa dua sampai tiga kali pergi ke tempat Pak Jatmika di Wonogiri untuk menimba ilmu di sana. ia berkendara selama 3,5 jam, berangkat selepas maghrib dan pulang dini hari, namun pagi harinya ia tetap mampu bekerja. Tanpa kemampuan manajemen waktu yang baik tentu hal ini mustahil dilakukan.

Perjuangannya tak sia-sia. Lima bulan perjuangannya membangun bisnis dan melebarkan jaringan, diganjar dengan keberhasilannya menjadi stockist. Selama proses membangun bisnis ini, ia sangat ingat bagaimana istrinya Siti Najiyah yang salalu disampingnya dan berbagi peran.

Jaringan Pak Huda awalnya banyak diisi oleh anak[1]anak muda. Sebagai leader, Pak Huda sadar bahwa ia harus mampu memberi teladan yang baik bagi mereka. Baginya kehebatan anak muda adalah pada kreativitas dan gagasan-gagasan mereka yang segar, oleh karena itu ia selalu berupaya menjadi pendengar yang baik bagi mereka. “Saya selalu mengajak jaringan untuk jangan berhenti belajar. Belajar bisa dari mana saja, saya juga belajar dari jaringan yang lebih muda dari saya. Saya selalu mendengar kritik dan saran mereka, instropeksi itu wajib,” paparnya lagi.

Pak Huda kini masih aktif beraktivitas di siang hari sebagai paramedis. Ia mengaku, meski penghasilan dari NASA sudah di kisaran 50 juta perbulan, ia memilih untuk tetap bertahan. “Selain pekerjaan paramedis adalah untuk kemanusiaan, dari sini kesempatan untuk memperkenalkan kualitas luar biasa produk NASA juga justru terbuka lebar,” ungkapnya mantap.

 

MIFTAKUL HUDA | DIAMOND DIRECTOR | STOCKIST AG 1498