// //
Produk Untuk Anda Semua

Hana Indra Kusuma (Direktur Utama)

Alkisah dalam sebuah pertem­puran , sekelompok pasukan dalam jumlah lebih besar dan persenjataan yang lengkap mengalami kekalahan. Usut punya usut ternyata pasukan tersebut setelah ber­tempur berminggu-minggu kehabisan peluru sementara pasokan amunisi baru belum tiba. Ya….itu hanyalah sebuah fragmen cerita dalam sebuah perang. Namun dari sebuah perang sebenarnya banyak yang bisa diambil hikmahnya untuk diterapkan dalam dunia bisnis, karena hakekat bisnis sebenarnya tidak bisa lepas dari “pertempuran” atau per­saingan, termasuk dunia bisnis network­ing tentunya.
Beberapa hal “komponen” perang/ pertempuran diantaranya meliputi sen­jata, amunisi, strategi perang, kerjasama pasukan, informasi yang terkait dengan pertempuran dan dukungan logistik. Di dunia bisnis jaringan komponen-kom­ponen tadi bisa bermetamorfosis menja­di Marketing Plan (senjata), Produk (pe­luru), Cara menjalankan bisnis (strategi), kerjasama up line - down line (kerjasama pasukan), up date info - up grade penge­tahuan melalui alat, IT dan berbagai per­temuan (informasi pertempuran) serta system distribusi produk (dukungan lo­gistik).
Berkait komponen “peluru” PT.NASA bertahap meningkatkan baik kuantitas (ragam produk) maupun kualitas (isi dan kemasan). 5 produk Baru yang siap di­luncurkan, Supernasa Granule, Benih horti, Cordymune, Grece Body Crystal dan Crystal-X siap untuk menjadi “pe­luru” bisnis Anda. Begitu banyak petani membutuhkan pupuk dan benih yang berkualitas untuk produksi melimpah, sering kita jumpai orang punya masalah bau badan , kaum wanita kerap men­geluh menghadapi masalah kewanitaan dan tentunya semua keluarga mendam­bakan keharmonisan dalam hubungan suami-istri. Ini semua adalah “target” dari “peluru-peluru” bisnis Anda yang harus dibidik dengan tepat.
Namun dalam sebuah pertempuran faktor SDM memegang peran yang tak kalah penting. Secanggih apapun senjata, jumlah amunisi yang banyak, kuatnya dukungan logistik, namun jika tidak mahir menggunakan senjata, tidak kompak pasukan serta minim informasi terkait pertempuran niscaya akan kalah dalam pertempuran. Maka saat ini tam­bahan “Amunisi” (Produk) disertai “up grade senjata” (Marketing Plan) dan “support logistik” (kantor pelayanan - stockist centre - stockist up grade) te­lah dilakukan, hanya tinggal bagaimana strategi , kerjasama dalam jaringan , up date info – up grade skill jaringan (se­mua terkait SDM) dilakukan dengan baik agar “target-target” (pasar) dapat dibidik dengan tepat dan “pertempuran” dapat dimenangi (sukses).
Jika Vietnam bisa mengimbangi (bahkan “mengalahkan”) Amerika dalam perang Vietnam di masa lalu, karena pemahaman medan pertempuran yang baik (perang terjadi di wilayahnya) se-hingga melahirkan strategi pertempuran yang tepat. Saat ini medan “pertem­puran” bisnis NASA mayoritas masih terjadi di Indonesia, wilayah Kita sendiri ! Nah…”peluru” sudah tersedia, “sena­pan” siap dikokang, “support logistik” diperkuat bertahap….dengan “strategi” yang tepat, “pertempuran” mana lagi yang harus kita takuti dan hindari ?…… atau bahkan menyerah kalah dan tidak mau bertempur lagi ?....tentu Kita semua ingin dikenal dan dikenang menjadi se­orang pemenang…bukan pecundang…. Semoga bisa PUAS pada akhirnya…… Semangat Pagi!....Never Give Up!......

2012-02-13
INDEX MEDIA