DUA

DUA.....

Oleh: Hana Indra Kusuma (Direktur Utama NASA)

Waktu terus berpacu, tak pernah berhenti wa­lau sedetik dia terus melaju. Dua waktu di se­tiap pergantian tahun yaitu tahun lampau dan tahun baru, dengan dua keadaan keberhasi­lan – kegagalan, kebahagiaan - kesedihan, peluang - tan­tangan, yang dialami oleh dua manusia baik pria maupun wanita, melingkupi dua mitra, perusahaan dengan para distributor, up line serta down line, yang memang dua kondisi suka atau tidak suka harus dialami dan dijalani se­bagai bagian dari proses alamiah dalam kehidupan untuk mencapai dua target yaitu pendewasaan dan pematangan ( karena dewasa belum tentu matang).

Oleh karena itu , belajar dari Alam akan dua hal yang berbeda, dimana masing-masing bagian akan punya sifat, kondisi dan dampak yang berbeda seperti pria - wanita, panas - dingin, siang - malam, dan lain-lain maka demikian pula halnya dengan dua karakter semisal positif thingk­ing - negative thingking, prasangka baik - prasangka jelek, optimis - pesimis, pantang menyerah - putus asa, sema­ngat - loyo, antusias - apatis, penggembira - pemurung, fleksibel - kaku, sosial - individual, berpikir di luar biasa­nya - berpikir biasa, dermawan- pelit, jujur - pembohong, gentle - pengecut, fair - curang dll.

Dua hal yang saling berbeda karakter tersebut akan turut menjadi variabel faktor kesuksesan tergantung mana yang dipilih untuk diterapkan sebagai pola pikir yang berujung pada tindakan, maka akan berlakulah dua rumus kesuksesan :

Rumus Kesuksesan 1 : KERAHASIAAN

(KE)jadian + (R)espon (A)nda = (HASI)l (A)khir (AN)da

Kita adalah “produk” dari banyak KEJADIAN dalam hidup kita, dimana RESPON (pola pikir dan tindakan) yang kita berikan terhadap apapun kejadian yang terjadi dalam hidup kita akan sangat menentukan seperti apa hasil akhir keadaan diri kita selanjutnya. Jika setiap kejadian yang kita alami dalam hidup kita baik kejadian menyenangkan atau menyedihkan, mayoritas atau bahkan selalu direspon NEGATIF maka hasil akhir untuk sukses akan mengecil, dan sebaliknya dengan respon POSITIF akan memperbe­sar peluang bagi hasil akhir diri kita untuk lebih sukses.

Rumus Kesuksesan 2

Upaya, tindakan, penggunaan dan penguasaan dua hal :

PIKIRAN + HATI.....

BERUSAHA + BERDOA.......

IHKTIAR + TAWAKAL......

OTAK + OTOT.....

OTAK KIRI + OTAK KANAN ......

HARD SKILL + SOFT SKILLL......

Dalam menjalani berbagai macam aktivitas, dua kom­ponen tersebut di atas harus selalu diupayakan, diguna­kan dan dikuasai bersama-sama guna memperbesar pelu­ang untuk sukses. Ibarat mobil, yang menggunakan dua gardan (4WD) akan jauh lebih kuat dibandingkan dengan yang hanya satu gardan saja (2WD).

Demikian dua rumus kesuksesan yang dapat dite­rapkan dalam apapun aktifitas kita untuk memperbesar peluang kesuksesan, lepas dari dua sikap kita setuju atau tidak setuju..... karena hidup sejatinya adalah dua pilihan antara mau atau tidak mau.....bukan dua jawaban yang bi­asa kita dengar yaitu bisa atau tidak bisa......

Dua dari perusahaan.....salam hangat & jabat erat se­lalu......

NEVER GIVE UP & SEMANGAT PAGI...... !!.