// //

PELARANGAN PEMBUATAN MEDIA PROMOSI YANG MELANGGAR KETENTUAN PERIJINAN
No. : 108/NASA/PRSH/IX/2015
Lamp. : -
Perihal : Pelarangan pembuatan media promosi yang melanggar ketentuan perijinan

 

Kepada Yth,

Bpk/Ibu/Sdr Pengelola Stockist dan Distributor PT. Natural Nusantara
di Tempat


SEMANGAT PAGI...!!!

 

Dengat Hormat,

Bersama ini Perusahaan menyampaikan beberapa hal yang menyangkut media promosi atau iklan yang berupa brosur, media untuk presentasi seperti power point dan media promo lainnya yang digunakan untuk mengenalkan produk khususnya produk Obat Tradisional, Kosmetik dan Makanan, khususnya produk Crystal-X maka dalam pembuatan media tersebut harus sesuai dengan perijinan produk yang diajukan ke Badan Pengawas Obat, Makanan dan Kosmetik (BPOM) Republik Indonesia, oleh karena itu maka perusahaan melarang :

1. Untuk pembuatan media promosi berupa brosur, media presentasi berupa power point maupun lainnya dan saat presentasi untuk produk Crystal-X maka para Distributor dilarang memberikan informasi manfaat dan fungsinya yang tidak sesuai dengan perijinan. Karena untuk perijinan produk Crystal-X adalah Feminine Hygiens yang masuk kategori Kosmetik dan dalam perijinannya Manfaat dan Fungsinya adalah Membantu menghilangkan bau tidak sedap di Vagina maupun sekitarnya dan Membantu membersihkan kotoran di bibir Vagina maupun sekitarnya, dengan cara pakai adalah di Oleskan di sekitar bibir Vagina maka dalam pembuatan media promosi berupa brosur, media presentasi atau saat presentasi harus sesuai dengan ketentuan BPOM RI yaitu tidak diperkenankan untuk manfaat produk atau Cara pakai produk tidak sesuai dengan yang tersebut diatas.

2. Perusahaan melarang keras pembuatan brosur, media presentasi ataupun saat presentasi masal selama didalamnya ada unsur promosi Crystal-X yang menerangkan manfaat dan fungsi yang melanggar ketentuan dari BPOM sesuai poin 1 diatas meskipun mengatasnamakan Yayasan, Kelompok-kelompok tertentu atau lainnya.

3. Perusahaan mewajibkan para Distributor untuk menggunakan brosur yang dikeluarkan oleh Perusahaan dalam rangka mengenalkan produk-produk PT. Natural Nusantara (NASA).

4. Pelanggaran-pelanggaran cara promosi atau iklan baik menggunakan brosur, media presentasi atau yang lainnya, yang melanggar ketentuan diatas dapat berakibat fatal sehingga mengakibatkan terganggunya bisnis kita bersama ini.

5. Apabila dikemudian hari ditemukan dan terbukti Distributor membuat dan mengedarkan brosur yang bukan buatan Perusahaan maka perusahaan akan mengambil tindakan yang diperlukan termasuk mencabut status Kestockistan dan atau Kedistributoran. Hal ini perusahaan lakukan demi untuk kelancaran bisnis kita semua baik itu untuk kepentingan Perusahaan, Distributor, ataupun Konsumen pengguna produk.

 

Demikian pengumuman Perusahaan sampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya kami mengucapkan banyak terimakasih.

 

Yogyakarta, 18 September 2015

PT. Natural Nusantara

 


Gunawan Budiharjo
Direktur Operasional

Tembusan :
1. PT. Indoraya Utama sebagai produsen
2. Arsip