// //

Nutrisi Puasa



Nutrisi adalah hal terpenting yang diperlukan oleh tubuh untuk dapat menjalankan fungsi organ-organ tubuh dengan baik, di hari-hari biasa kita biasanya mendapatkannya 3-5 kali. Akan tetapi saat berpuasa secara otomatis kita mengurangi asupannya menjadi 2-3 kali yaitu saat sahur dan berbuka ini secara lansung akan mempengaruhi kerja tubuh kita. Pada saat berpuasa tingkat kosentrasi dan fungsi syaraf otakpun akan berkurang maka disamping kita harus pintar memilih nutrisi untuk stamina tubuh disamping itu kitapun jug harus pintar memilih nutrisi untuk tetap menjaga kosentrasi otak.


Untuk itu diperlukan suatu cara agar tubuh kita tetap mendapatkan nutrisi yang tahan lama dan bisa tetap kosentrasi selama seharian puasa. Bagaimana caranya?

Cara terbaik adalah dengan memilih jenis makanan atau produk nutrisi alami yang akan anda santap saat buka dan sahur, diantaranya sebagai berikut :

  1. 1.       Sayuran dan buah-buahan
  • Buah dan sayur pada dasarnya yang kita butuhkan adalah kaya vitamin dan mineral yang sangat bermanfaat bagi kesehatan anda, mulai dari vitamin A (betakaroten), C, magnesium, zinc, fosfor, hingga asam folat.
  • Kebutuhan yang penting lainya tak lain adalah serat yang melimpah karena serta dapat membantu anda untuk mengurangi masalah obesitas, menurunkan kolesterol, mengurangi resiko stroke, memelihara kestabilan tekanan darah dan melindungi anda dari ancaman kanker.

Semua hal itu bisa di dapatkan pada produk NATURAL CHLOROPHYLLIN

Natural Chlorophyllin merupakan ekstrak alami dari cawi, sawi, kacang panjang alami yang kandungan clorophyllinnya mampu memenuhi kebutuhan semua jenis vitamin, mineral, serat untuk kebutuhan tubuh selama sehari puasa serta natural chlorophyllin dapat memelihara, menjaga kesehatan saluran pencernaan.

  1. 2.       Pilih Karbohidrat Kompleks

Sumber karbohidrat komplek tentunya lebih muda dicerna dan digunakan untuk memenuhi kebutuhan seluruh organ tubuh guna untuk melakukan aktivitas selama sehari, akan tetapi lebih dianjurkan untuk mencari bahan makanan yang karbohidratnya lebih tahan lama mengenyangkan lambung sehingga tidak cepat lapar. Solusinya bisa mengkonsumsi SERBUK BERAS MERAH.

Serbuk Beras Merah merupakan produk yang dibuat dari serbuk beras merah alami berkualitas tinggi yang memiliki kandungan karbohidrat dan serat alami yang sangat tepat jika dikonsumsi bagi orang berpuasa. Kenapa begitu.......?????

Karena karbohidrat dan serat pada serbuk beras merah jika dikonsumsi maka karbohidrat dan seratnya dalam lambung akan berubah menjadi jel sehingga memberikan efek kekenyangan yang lebih lama serta kandungan karbohidratnya juga memberikan energi untuk tetap aktivitas dimasa puasa.

 

  1. 3.       Protein tinggi
  • Protein layak dikedepankan dalam menu sahur karena termasuk jenis makanan yang dicerna dan diserap tubuh secara perlahan dan konstan
  • Ketika anda mengkonsumsi protein, tubuh memecahnya menjadi asam amino karena sam amino mutlak diperlukan untuk membentuk otot dan darah
  • Protein juga membantu anda dalam memelihara kesehatan otot, kulit, rambut, kuku dan membangun jaringan tulang rawan
  • Karena tubuh tidak bisa menyimpan protein, maka anda harus mengusahakan untuk mengkonsumsinya setiap hari
  • Protein juga merupakan bahan dasar pembentuk membran sel tubuh yang mana setiap saat dibutuhkan oleh tubuh untuk menutrisi seluruh organ-organ tubuh seperti halnya jantung, paru, hati, empedu dll.
  • Kandungan protein yang digunakan untuk membentuk membran sel tubuh yaitu lecithin dan colin.

Sumber protein yang terjamin kualitas dan kuantitasnya bisa anda  dapatkan dengan mengkonsumsi Nutrisi Asam Amino dan Lecithin (AMNE dan LCT).

  1. 4.       Air putih

Jangan lupakan untuk mencukupi kebutuhan tubuh akan cairan

  • Segera Supaya kita terhindar dari dehidrasi saat menjalankan puasa, cukupi kebutuhan cairan tubuh anda. Fungsinya adalah untuk menjaga agar energi anda awet dan berkesinambungan
  • Air diperlukan tubuh untuk proses pencernaan, penyerapan dan transportasi oleh tubuh anda
  • Minum 500 mili liter air putih saat sahur akan sangat membantu anda melewati durasi puasa. Jika bisa lebih banyak hasilnya akan lebih abgus lagi

 

  1. 5.       Nutrisi Otak

Nutrisi otak juga sangat penting guna untuk tetap menjaga tingkat kosentrasi otak di hari puasa yaitu diantaranya, omega3, omega6, omega9, asam folat seta kalium, kalsium, fosfor, zinc guna untuk transmiter saraf. Nutrisi-nutrisi tersebut bisa anda dapatkan di produk ENBEPE.

Enbepe merupakan suplement yang diformulasikan khusus untuk meningkatkan kosentrasi otak serta mengoptimalkan kerja otak, dan merupakan suplemen yang diperkaya dengan nutrisi omega3, 6, 9 dan diperkaya dengan kandungan mineral untuk transmiter syaraf otak.

 

  1. 6.       Hindari Minum dan Makan Manis
  • Hidangan yang manis akan membuat tubuh anda segera melepaskan insulin, yang akan membuat anda merasa cepat lapar. Hal ini disebabkan karena insulin berfungsi memasukan gula dari dalam darah ke sel-sel tubuh dan kemudian digunakan sebagai sumber energi.
  • Karena proses cernanya yang cepat, makanan dan minuman yang manis akan memberikan energi lebih cepat, tapi juga akan cepat habis. Dengan kata lain makanan dan minuman ini akan meningkatkan kadar gula darah secara cepat namun kemudian akan menurunkannya secara drastis
  • Inilah yang kemudian akan menyebabkan tubuh kekurangan zat gula sebagai penyuplai energi sehingga anda akan cepat merasa lemas dan mengantuk

Itulah beberapa hal yang perlu Anda perhatikan dalam memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh terutama pada saat anda melakukan ibadah puasa.